Audi A8 L Security 6299 Cc, Automatic
Audi A8 | |
---|---|
Audi A8 (D5) | |
Informasi | |
Produsen | Audi AG |
Masa produksi | 1994-sekarang |
Perakitan | Neckarsulm, Jerman Aurangabad, Bharat (CKD) Monterrey, Meksiko Changchun, Tiongkok[1] Tokyo, Jepang (AMA, hanya D2 saja) |
Bodi & rangka | |
Kelas | Full-size mewah |
Bentuk kerangka | sedan 4 pintu |
Tata letak | Mesin longitudinal depan, 4WD atau quattro. |
Platform | Platform Volkswagen Grup D |
Mobil terkait | Audi S8 |
Kronologi | |
Pendahulu | Audi V8 |
Audi A8 adalah sebuah sedan mewah empat pintu buatan pabrikan otomotif Jerman Audi sejak tahun 1994. Merupakan penerus dari Audi V8, Audi A8 ditawarkan dengan penggerak roda depan atau penggerak four roda permanen. Transmisinya, disediakan transmisi otomatis dengan multitronik atau tiptronik. Untuk ukuran, disediakan dalam versi sumbu roda panjang dan pendek. Mobil ini penggunakan Platform Volkswagen Grup D dari generasi terdahulu sampai sekarang.
Pada tahun 1997, Audi A8 adalah mobil massal pertama dengan chassis aluminium (dikenal sebagai Audi Space Frame), dikerjakan bersama-sama dengan Alcoa.[ii]
Generasi pertama (D2, Typ 4D; 1994–2002) [sunting | sunting sumber]
Generasi pertama (D2/4D) | |
---|---|
Informasi | |
Masa produksi | Juni 1994 – Agustus 2002[3] [4] |
Perakitan | Jerman: Neckarsulm Japan: Tokyo (AMA; 1995–1998) |
Perancang | Chris Bird; Dirk van Braeckel (1991)[5] |
Bodi & rangka | |
Platform | Volkswagen Group D2 |
Penyalur daya | |
Transmisi | Transmisi manual
Transmisi otomatis
|
Dimensi | |
Jarak sumbu roda | SWB: 2882 mm (113,5 in) LWB: 3010 mm (118,5 in) |
Panjang | SWB: 5034 mm (198,2 in) LWB: 5164 mm (203,3 in) |
Lebar | 1880 mm (74,0 in) |
Tinggi | 1438 mm (56,6 in) |
Kerb kosong | 2.five: 1630 kg (3590 pon) (TDI) 2.v: 1735 kg (3825 pon) (TDI AWD) 3.iii: 1860 kg (4100 pon) (TDI AWD) 2.8: 1540 kg (3400 pon) 3.7: 1645 kg (3627 pon) 3.vii: 1725 kg (3803 pon) (AWD) 4.two: 1750 kg (3860 pon) (AWD) 4.2: 1845 kg (4068 pon) (U.s.a.) 4.two: 1790 kg (3950 pon) (AWD A8L) four.2: 1885 kg (4156 pon) (United states of america) 6.0: 1950 kg (4300 pon) 6.0: 1980 kg (4370 pon) (AWD A8L) S8: 1730 kg (3810 pon) S8: 1845 kg (4068 pon) (US) |
Audi A8 (Typ 4D) muncul ke publik bulan Maret 1994 pada ajang Geneva Auto Prove, dengan produksinya mulai bulan Juni 1994. Tidak sama seperti pendahulunya Audi V8, A8 dibangun dari platform D2 Volkswagen yang baru, monokok aluminium ("Audi Space Frame"), sehingga mengurangi bobot kendaraan dan menjaga kekakuan struktur. Sedannya ditawarkan dalam 2 versi yaitu standar dan jarak sumbu roda panjang (A8 L). A8 50 menambah ruang kaki belakang sebesar 5 inci (127 mm). Pada tahun 1997 mobil ini dilengkapi dengan 6 kantong udara.[half-dozen] [seven] [8]A8 didesain untuk melawan Mercedes Benz Southward Class dan BMW Seri 7.
S8 [sunting | sunting sumber]
Audi memperkenalkan S8 4.2 quattro di Eropa tahun 1996. Di pasar Inggris, S8 hanya tersedia dalam transmisi otomatis.
Remnya menggunakan sistem rem anti terkunci (ABS) Bosch 5.3, dengan electronic brakeforce distribution (EBD). Mulai tahun 2002, mobil ini juga dilengkapi dengan kontrol stabilitas elektronik Bosch 5.vii.
Mesin [sunting | sunting sumber]
Mesin | Tenaga; torsi @ rpm | 0–100 km/jam (0–62 mph) | Kec. maks | ||
---|---|---|---|---|---|
Vol silinder | Tahun | Tipe | |||
2.8 (2771 cc) | 1994–2002 | V6 | 174 PS (128 kW); 250 N⋅m (180 lb⋅ft) | ix.1 sec | 228 km/h (141,7 mph) |
ii.viii (2771 cc) | 1994–2002 | V6 | 193 PS (142 kW); 280 Due north⋅thou (210 lb⋅ft) | eight.four sec | 236 km/h (146,six mph) |
three.7 (3697 cc) | ????−1999 | V8 | 230 PS (169 kW); 315 N⋅m (232 lb⋅ft) | eight.seven sec | 247 km/h (153,v mph) |
3.vii (3697 cc) | 1999–???? | V8 | 260 PS (191 kW); 350 N⋅m (260 lb⋅ft) | vii.8 sec | 250 km/h (155,3 mph) |
4.2 quattro (4172 cc) | 1997–2002 | V8 | 300 PS (221 kW); 400 Northward⋅one thousand (300 lb⋅ft) | 6.nine sec | 250 km/h (155,3 mph) |
four.2 quattro (4172 cc) | V8 | 310 PS (228 kW); 410 N⋅g (300 lb⋅ft) | 6.5 sec | 250 km/h (155,3 mph) | |
4.2 quattro (4172 cc) (S8) | 1996–1999 | V8 | 340 PS (250 kW); 420 N⋅grand (310 lb⋅ft) | five.half dozen sec | 250 km/h (155,three mph) |
four.ii quattro (4172 cc) (S8) | 1999–2002 | V8 | 360 PS (265 kW); 430 Due north⋅m (320 lb⋅ft) | five.4 sec | 250 km/h (155,3 mph) |
6.0 (5998 cc) (A8 L) | 2001–2002 | W12 | 420 PS (309 kW); 550 Due north⋅m (410 lb⋅ft) | five.8 sec | 250 km/h (155,3 mph) |
2.five (2496 cc) | V6 TDI | 150 PS (110 kW); 310 Northward⋅m (230 lb⋅ft) | 9.9 sec | 220 km/h (136,seven mph) | |
2.5 (2496 cc) | V6 TDI | 180 PS (132 kW); 370 Due north⋅k (270 lb⋅ft) | 8.8 sec | 227 km/h (141,1 mph) | |
3.3 (3328 cc) | V8 TDI | 225 PS (165 kW); 480 N⋅m (350 lb⋅ft) | 8.ii sec | 242 km/h (150,four mph) |
Generasi kedua (D3, Typ 4E; 2002–2009) [sunting | sunting sumber]
Generasi kedua (D3/4E) | |
---|---|
Informasi | |
Masa produksi | Agustus 2002 – November 2009[3] [nine] |
Perakitan | Frg: Neckarsulm |
Perancang | Miklós Kovács, Imre Hasanic, Dany Garand (1999)[10] |
Bodi & rangka | |
Platform | Volkswagen Grouping D3 |
Penyalur daya | |
Transmisi | Transmisi otomatis
Transmisi CVT
|
Dimensi | |
Jarak sumbu roda | SWB: 2944 mm (115,9 in) LWB: 3074 mm (121,0 in) |
Panjang | SWB: pre 2007: 5051 mm (198,ix in), post 2007: 5062 mm (199,3 in) LWB: pre 2007: 5181 mm (204,0 in), post 2007: 5192 mm (204,4 in) |
Lebar | 1894 mm (74,half dozen in) |
Tinggi | SWB: 1444 mm (56,ix in) LWB: 1455 mm (57,3 in) |
Kerb kosong | 1670–1990 kg (3682–4387 pon) |
Generasi kedua Audi A8 (Typ 4E) dibangun berdasarkan platform D Volkswagen. Muncul pertama kali bulan Juli 2002 dan diperkenalkan bulan Nov 2002 di Eropa.[three] [ix]
Inovasi [sunting | sunting sumber]
- Pertama kali munculnya antarmuka pengguna Multi Media Interface (MMI) (seperti BMW iDrive)
- Audi pertama dengan lampu depan HID Bi-Xenon untuk sinar atas dan bawah
- Kemunculan pertama lampu depan melengkung Adaptive Front Lighting System (AFS) (dari Hella)[11]
- Audi pertama dengan suspensi udara adaptif 4 pintu dan Continuous Damping Command (CDC)-(Skyhook suspension).
- Audi pertama dengan sistem navigasi GPS dengan peta DVD
- Audi pertama dengan transmisi otomatis six-speed (Tiptronic)
- Audi pertama dengan sistem identifikasi pengemudi.
Mesin [sunting | sunting sumber]
engine[12] | Tenaga, torsi @ rpm | 0–100 km/jam (0–62 mph) | Kec. maks | |
---|---|---|---|---|
Vol silinder | tipe | |||
ii.8 (2773 cc) | V6 FSI | 210 PS (154 kW; 207 bhp); 280 N⋅chiliad (210 lb⋅ft) @3000 | 8.0 det | 237 km/h (147,three mph) |
three.0 (2976 cc) | V6 | 220 PS (162 kW; 217 bhp); 300 N⋅m (220 lb⋅ft) @3200 | 7.9 sec | 241 km/h (149,8 mph) |
3.2 (3123 cc) | V6 FSI | 256 PS (188 kW; 252 bhp); 330 N⋅m (240 lb⋅ft) @3250 | vii.7 sec | 250 km/h (155,3 mph) |
3.7 (3697 cc) | V8 | 280 PS (206 kW; 276 bhp); 360 N⋅m (270 lb⋅ft) @3750 | 7.3 sec | 250 km/h (155,3 mph) |
iv.2 (4172 cc) | V8 | 340 PS (250 kW; 335 bhp); 430 Northward⋅m (320 lb⋅ft) @3500 | 6.4 sec | 250 km/h (155,3 mph) |
4.two (4172 cc) | V8 FSI | 350 PS (257 kW; 345 bhp); 440 N⋅m (320 lb⋅ft) @3500 | 6.1 sec | 250 km/h (155,3 mph) |
5.ii (5204 cc) | V10 FSI | 450 PS (331 kW; 444 bhp); 540 N⋅m (400 lb⋅ft) @3500 | 5.1 sec | 250 km/h (155,iii mph) |
6.0 (5998 cc) | W12 | 450 PS (331 kW; 444 bhp); 580 N⋅m (430 lb⋅ft) @4700 | 5.1 sec | 250 km/h (155,three mph) |
3.0 (2967 cc) | V6 TDI | 233 PS (171 kW; 230 bhp); 450 N⋅m (330 lb⋅ft) @3250 | vii.8 sec | 243 km/h (151,0 mph) |
3.0 (2967 cc) | V6 TDI (Quattro) | 250 PS (184 kW; 247 bhp); 550 Due north⋅1000 (410 lb⋅ft) @3250 | 7.nine sec | 249 km/h (154,7 mph) |
4.0 (3936 cc) | V8 TDI | 275 PS (202 kW; 271 bhp); 650 Northward⋅m (480 lb⋅ft) @1800 | 6.seven sec | 250 km/h (155,3 mph) |
4.2 (4134 cc) | V8 TDI | 326 PS (240 kW; 322 bhp); 650 N⋅m (480 lb⋅ft) @1600 | 5.9 sec | 250 km/h (155,3 mph) |
Referensi [sunting | sunting sumber]
- ^ Christian Steinert, The German Car Web log (2006-08-22). "Audi: New sales sectionalisation in Mainland china". The German Auto Blog. Diakses tanggal 2011-02-02 .
- ^ "Speaking of Understatements". The New York Times, Lawrence Ulrich, November 12, 2010. 12 November 2010.
- ^ a b c Kesalahan pengutipan: Tag
<ref>
tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernamaETKA
- ^ Mateja, Jim (1993-12-29). "Audi Puts Aluminum-car Plans In Gear". Chicago Tribune.
- ^ http://i184.photobucket.com/albums/x136/GTO-Carsouce/audi.jpg
- ^ "Renaissance of the rings". Diakses tanggal 14 July 2015.
- ^ http://audi-q7.bootnetworks.com/
- ^ "Audi A8 :: Top Cars ::". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-15. Diakses tanggal xiv July 2015.
- ^ a b "Audi A8 Design". Audi-Motors.net. 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-09-09. Diakses tanggal 4 March 2010.
- ^ Livingstone, Sam. "The Audi A8 Design Story". Car Pattern News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-11. Diakses tanggal 23 Nov 2012.
- ^ http://world wide web.kfztech.de/kfztechnik/elo/licht/Lichttechnik_modern.htm Moderne Lichttechnik - Kurvenlicht - statisch und dynamisch (AFS)
- ^ Machine Revue 2007. Bern: Espace Media Groupe. 2007. hlm. 113–114. ISBN 978-iii-905386-07-iii.
Pranala luar [sunting | sunting sumber]
Wikimedia Eatables memiliki media mengenai Audi A8 . |
- (Inggris) Website Audi
- (Inggris) Website Audi Inggris untuk A8 Diarsipkan 2007-12-24 di Wayback Machine.
DOWNLOAD HERE
Audi A8 L Security 6299 Cc, Automatic
Posted by: alexanderyounhand76.blogspot.com
0 Response to "Audi A8 L Security 6299 Cc, Automatic"
Post a Comment