banner



Audi A8 L Security 6299 Cc, Automatic

Audi A8
2018 Audi A8 50 TDi Quattro Automatic 3.0.jpg
Audi A8 (D5)
Informasi
Produsen Audi AG
Masa produksi 1994-sekarang
Perakitan Neckarsulm, Jerman
Aurangabad, Bharat (CKD)
Monterrey, Meksiko
Changchun, Tiongkok[1]
Tokyo, Jepang (AMA, hanya D2 saja)
Bodi & rangka
Kelas Full-size mewah
Bentuk kerangka sedan 4 pintu
Tata letak Mesin longitudinal depan,
4WD atau
quattro.
Platform Platform Volkswagen Grup D
Mobil terkait Audi S8
Kronologi
Pendahulu Audi V8

Audi A8 adalah sebuah sedan mewah empat pintu buatan pabrikan otomotif Jerman Audi sejak tahun 1994. Merupakan penerus dari Audi V8, Audi A8 ditawarkan dengan penggerak roda depan atau penggerak four roda permanen. Transmisinya, disediakan transmisi otomatis dengan multitronik atau tiptronik. Untuk ukuran, disediakan dalam versi sumbu roda panjang dan pendek. Mobil ini penggunakan Platform Volkswagen Grup D dari generasi terdahulu sampai sekarang.

Pada tahun 1997, Audi A8 adalah mobil massal pertama dengan chassis aluminium (dikenal sebagai Audi Space Frame), dikerjakan bersama-sama dengan Alcoa.[ii]

Generasi pertama (D2, Typ 4D; 1994–2002) [sunting | sunting sumber]

Generasi pertama (D2/4D)
A8 white.jpg

Pre-facelift Audi A8 4.two quattro (US)

Informasi
Masa produksi Juni 1994 – Agustus 2002[3] [4]
Perakitan Jerman: Neckarsulm
Japan: Tokyo (AMA; 1995–1998)
Perancang Chris Bird; Dirk van Braeckel (1991)[5]
Bodi & rangka
Platform Volkswagen Group D2
Penyalur daya
Transmisi

Transmisi manual

  • 5-speed manual
  • 6-speed manual (S8)

Transmisi otomatis

  • 4-speed ZF 4HP24 otomatis
  • v-speed ZF 5HP19 otomatis
  • 5-speed ZF 5HP24 otomatis
Dimensi
Jarak sumbu roda SWB: 2882 mm (113,5 in)
LWB: 3010 mm (118,5 in)
Panjang SWB: 5034 mm (198,2 in)
LWB: 5164 mm (203,3 in)
Lebar 1880 mm (74,0 in)
Tinggi 1438 mm (56,6 in)
Kerb kosong 2.five: 1630 kg (3590 pon) (TDI)
2.v: 1735 kg (3825 pon) (TDI AWD)
3.iii: 1860 kg (4100 pon) (TDI AWD)
2.8: 1540 kg (3400 pon)
3.7: 1645 kg (3627 pon)
3.vii: 1725 kg (3803 pon) (AWD)
4.two: 1750 kg (3860 pon) (AWD)
4.2: 1845 kg (4068 pon) (U.s.a.)
4.two: 1790 kg (3950 pon) (AWD A8L)
four.2: 1885 kg (4156 pon) (United states of america)
6.0: 1950 kg (4300 pon)
6.0: 1980 kg (4370 pon) (AWD A8L)
S8: 1730 kg (3810 pon)
S8: 1845 kg (4068 pon) (US)

Audi A8 (Typ 4D) muncul ke publik bulan Maret 1994 pada ajang Geneva Auto Prove, dengan produksinya mulai bulan Juni 1994. Tidak sama seperti pendahulunya Audi V8, A8 dibangun dari platform D2 Volkswagen yang baru, monokok aluminium ("Audi Space Frame"), sehingga mengurangi bobot kendaraan dan menjaga kekakuan struktur. Sedannya ditawarkan dalam 2 versi yaitu standar dan jarak sumbu roda panjang (A8 L). A8 50 menambah ruang kaki belakang sebesar 5 inci (127 mm). Pada tahun 1997 mobil ini dilengkapi dengan 6 kantong udara.[half-dozen] [seven] [8]A8 didesain untuk melawan Mercedes Benz Southward Class dan BMW Seri 7.

S8 [sunting | sunting sumber]

Facelift Audi S8

Audi memperkenalkan S8 4.2 quattro di Eropa tahun 1996. Di pasar Inggris, S8 hanya tersedia dalam transmisi otomatis.

Remnya menggunakan sistem rem anti terkunci (ABS) Bosch 5.3, dengan electronic brakeforce distribution (EBD). Mulai tahun 2002, mobil ini juga dilengkapi dengan kontrol stabilitas elektronik Bosch 5.vii.

Mesin [sunting | sunting sumber]

Mesin Tenaga; torsi @ rpm 0–100 km/jam
(0–62 mph)
Kec. maks
Vol silinder Tahun Tipe
2.8 (2771 cc) 1994–2002 V6 174 PS (128 kW); 250 N⋅m (180 lb⋅ft) ix.1 sec 228 km/h (141,7 mph)
ii.viii (2771 cc) 1994–2002 V6 193 PS (142 kW); 280 Due north⋅thou (210 lb⋅ft) eight.four sec 236 km/h (146,six mph)
three.7 (3697 cc) ????−1999 V8 230 PS (169 kW); 315 N⋅m (232 lb⋅ft) eight.seven sec 247 km/h (153,v mph)
3.vii (3697 cc) 1999–???? V8 260 PS (191 kW); 350 N⋅m (260 lb⋅ft) vii.8 sec 250 km/h (155,3 mph)
4.2 quattro (4172 cc) 1997–2002 V8 300 PS (221 kW); 400 Northward⋅one thousand (300 lb⋅ft) 6.nine sec 250 km/h (155,3 mph)
four.2 quattro (4172 cc) V8 310 PS (228 kW); 410 N⋅g (300 lb⋅ft) 6.5 sec 250 km/h (155,3 mph)
4.2 quattro (4172 cc) (S8) 1996–1999 V8 340 PS (250 kW); 420 N⋅grand (310 lb⋅ft) five.half dozen sec 250 km/h (155,three mph)
four.ii quattro (4172 cc) (S8) 1999–2002 V8 360 PS (265 kW); 430 Due north⋅m (320 lb⋅ft) five.4 sec 250 km/h (155,3 mph)
6.0 (5998 cc) (A8 L) 2001–2002 W12 420 PS (309 kW); 550 Due north⋅m (410 lb⋅ft) five.8 sec 250 km/h (155,3 mph)
2.five (2496 cc) V6 TDI 150 PS (110 kW); 310 Northward⋅m (230 lb⋅ft) 9.9 sec 220 km/h (136,seven mph)
2.5 (2496 cc) V6 TDI 180 PS (132 kW); 370 Due north⋅k (270 lb⋅ft) 8.8 sec 227 km/h (141,1 mph)
3.3 (3328 cc) V8 TDI 225 PS (165 kW); 480 N⋅m (350 lb⋅ft) 8.ii sec 242 km/h (150,four mph)

Generasi kedua (D3, Typ 4E; 2002–2009) [sunting | sunting sumber]

Generasi kedua (D3/4E)
2003-2005 Audi A8 (4E) 4.2 quattro sedan (2011-01-05).jpg

Pre-facelift Audi A8 4.2 quattro

Informasi
Masa produksi Agustus 2002 – November 2009[3] [nine]
Perakitan Frg: Neckarsulm
Perancang Miklós Kovács, Imre Hasanic, Dany Garand (1999)[10]
Bodi & rangka
Platform Volkswagen Grouping D3
Penyalur daya
Transmisi

Transmisi otomatis

  • 6-speed ZF 6HP26 tiptronic otomatis

Transmisi CVT

  • LuK multitronic CVT
Dimensi
Jarak sumbu roda SWB: 2944 mm (115,9 in)
LWB: 3074 mm (121,0 in)
Panjang SWB:
pre 2007: 5051 mm (198,ix in),
post 2007: 5062 mm (199,3 in)
LWB:
pre 2007: 5181 mm (204,0 in),
post 2007: 5192 mm (204,4 in)
Lebar 1894 mm (74,half dozen in)
Tinggi SWB: 1444 mm (56,ix in)
LWB: 1455 mm (57,3 in)
Kerb kosong 1670–1990 kg (3682–4387 pon)

Generasi kedua Audi A8 (Typ 4E) dibangun berdasarkan platform D Volkswagen. Muncul pertama kali bulan Juli 2002 dan diperkenalkan bulan Nov 2002 di Eropa.[three] [ix]

Inovasi [sunting | sunting sumber]

  • Pertama kali munculnya antarmuka pengguna Multi Media Interface (MMI) (seperti BMW iDrive)
  • Audi pertama dengan lampu depan HID Bi-Xenon untuk sinar atas dan bawah
  • Kemunculan pertama lampu depan melengkung Adaptive Front Lighting System (AFS) (dari Hella)[11]
  • Audi pertama dengan suspensi udara adaptif 4 pintu dan Continuous Damping Command (CDC)-(Skyhook suspension).
  • Audi pertama dengan sistem navigasi GPS dengan peta DVD
  • Audi pertama dengan transmisi otomatis six-speed (Tiptronic)
  • Audi pertama dengan sistem identifikasi pengemudi.

Mesin [sunting | sunting sumber]

engine[12] Tenaga, torsi @ rpm 0–100 km/jam
(0–62 mph)
Kec. maks
Vol silinder tipe
ii.8 (2773 cc) V6 FSI 210 PS (154 kW; 207 bhp); 280 N⋅chiliad (210 lb⋅ft) @3000 8.0 det 237 km/h (147,three mph)
three.0 (2976 cc) V6 220 PS (162 kW; 217 bhp); 300 N⋅m (220 lb⋅ft) @3200 7.9 sec 241 km/h (149,8 mph)
3.2 (3123 cc) V6 FSI 256 PS (188 kW; 252 bhp); 330 N⋅m (240 lb⋅ft) @3250 vii.7 sec 250 km/h (155,3 mph)
3.7 (3697 cc) V8 280 PS (206 kW; 276 bhp); 360 N⋅m (270 lb⋅ft) @3750 7.3 sec 250 km/h (155,3 mph)
iv.2 (4172 cc) V8 340 PS (250 kW; 335 bhp); 430 Northward⋅m (320 lb⋅ft) @3500 6.4 sec 250 km/h (155,3 mph)
4.two (4172 cc) V8 FSI 350 PS (257 kW; 345 bhp); 440 N⋅m (320 lb⋅ft) @3500 6.1 sec 250 km/h (155,3 mph)
5.ii (5204 cc) V10 FSI 450 PS (331 kW; 444 bhp); 540 N⋅m (400 lb⋅ft) @3500 5.1 sec 250 km/h (155,iii mph)
6.0 (5998 cc) W12 450 PS (331 kW; 444 bhp); 580 N⋅m (430 lb⋅ft) @4700 5.1 sec 250 km/h (155,three mph)
3.0 (2967 cc) V6 TDI 233 PS (171 kW; 230 bhp); 450 N⋅m (330 lb⋅ft) @3250 vii.8 sec 243 km/h (151,0 mph)
3.0 (2967 cc) V6 TDI (Quattro) 250 PS (184 kW; 247 bhp); 550 Due north⋅1000 (410 lb⋅ft) @3250 7.nine sec 249 km/h (154,7 mph)
4.0 (3936 cc) V8 TDI 275 PS (202 kW; 271 bhp); 650 Northward⋅m (480 lb⋅ft) @1800 6.seven sec 250 km/h (155,3 mph)
4.2 (4134 cc) V8 TDI 326 PS (240 kW; 322 bhp); 650 N⋅m (480 lb⋅ft) @1600 5.9 sec 250 km/h (155,3 mph)

Referensi [sunting | sunting sumber]

  1. ^ Christian Steinert, The German Car Web log (2006-08-22). "Audi: New sales sectionalisation in Mainland china". The German Auto Blog. Diakses tanggal 2011-02-02 .
  2. ^ "Speaking of Understatements". The New York Times, Lawrence Ulrich, November 12, 2010. 12 November 2010.
  3. ^ a b c Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama ETKA
  4. ^ Mateja, Jim (1993-12-29). "Audi Puts Aluminum-car Plans In Gear". Chicago Tribune.
  5. ^ http://i184.photobucket.com/albums/x136/GTO-Carsouce/audi.jpg
  6. ^ "Renaissance of the rings". Diakses tanggal 14 July 2015.
  7. ^ http://audi-q7.bootnetworks.com/
  8. ^ "Audi A8  :: Top Cars  ::". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2015-07-15. Diakses tanggal xiv July 2015.
  9. ^ a b "Audi A8 Design". Audi-Motors.net. 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2010-09-09. Diakses tanggal 4 March 2010.
  10. ^ Livingstone, Sam. "The Audi A8 Design Story". Car Pattern News. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-04-11. Diakses tanggal 23 Nov 2012.
  11. ^ http://world wide web.kfztech.de/kfztechnik/elo/licht/Lichttechnik_modern.htm Moderne Lichttechnik - Kurvenlicht - statisch und dynamisch (AFS)
  12. ^ Machine Revue 2007. Bern: Espace Media Groupe. 2007. hlm. 113–114. ISBN 978-iii-905386-07-iii.

Pranala luar [sunting | sunting sumber]

  • (Inggris) Website Audi
  • (Inggris) Website Audi Inggris untuk A8 Diarsipkan 2007-12-24 di Wayback Machine.

DOWNLOAD HERE

Audi A8 L Security 6299 Cc, Automatic

Posted by: alexanderyounhand76.blogspot.com

0 Response to "Audi A8 L Security 6299 Cc, Automatic"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel